Jumat, 10 Agustus 2012

SMK alfajar the best

Ini adalah tulisan pertama saya di blog ini, dan saya akan menulis tentang SMK Alfajar Parenggen...

SMK Alfajar adalah sekolah yang terletak di kec. parenggean kab. kotawaringin timur.
sekolah ini backgroundnya adalh agronomi dengan berlandaskan ketaqwaan kepada tuhan yang maha esa.
smk alfajar mungkin sekolah terpencil yang berfasilits secukupnya atau bisa di bilang kurang mencukupi tapi disini berusaha untuk membuat kekurangan tersebut menjadi suatu kelebihan, banyak sekali kendala yang saya alami selama saya sekolah disana tapi betapun sulitnya itu tidak menghalangi kami untuk menjadi yang terbaik seperti semboyan kami yaitu SMK bisa!!!!
          SMK alfajar adalah sekolah yang sanngat menjunjung tnggi rasa kekeluargaan sehingga para siswa terbebas dari geng -geng yang brutal dan anarkis. rasa pertemanan selalu di jaga dan menghiasi setiap proses belajjar mengajar disana.


Rasanya kangen banget sama suasana disana, semua kegiatan disan, seperti acara - acara disaat hari - hari besar khusus nya hari besar ke islamaan, karna smk alfajar adalah sekolah yayasan,,,  seperti foto yang ada di bawah ini yang berhasil saya dokumentasikan pada suatu kegiatan persiapan untuk acra yang di adakan disana, maklum di sekolah kami tidak di bolehkan bawa HP sehinggha tidak banyak yang saya abadikan,.

           banyak sekali acara -acara yang di adakan yang membutuhkan kerjasama yang harmonis sehingga acara berjalan lancar, seperti pondok ramadhan, kurban, dan acara- acara besar lain yang selalau di adkan di sekolah dan siswa di wajibkan menginap disan , biasanya 3 hari 2 malam..
pada awalnya berat tapi pada akhirnya menyenangkan karna banyak hal positif yang saya kami dapatkan disana, teerutama kalau sudah lulus rasanya pengen ngulang masa-masa itu,.
            di sekolah kami ada hari khusus untuk memperdalam agama yaitu padda hari minggu, ini salah satu kegiatan yang membedakan dengan sekolah lain. pada hari itu   kegiatanya adalh mengaji dan memperdalam agama islam yangtentunya gurunya ustadz ustaddz pilihan smk. hal ini menurt sayasangat bagus karna jika kita mengandalkan pelajaran PI yang hanya 2 jam seminggu dirasa kurang untuk kerohanian,, sehingga diharpkan siswa tidak hanya mengerti soal peljaran umum tapi agamapun perlu untuk bekal masa depan dan terrcipta siswa yang berbudi luhur dan berahklak mulia.
di smk tidak hanya siswa yang beragama muslim tapi non muslim pun ada. tapi itu tidak membedakan pengajaran yang diberikan oleh sekolah.
            salah satu kegiatan yang say akangenin adlh kegiatan praktek di lahan smk seperti berikut ini..


                         selain itu kegiatan yang saya kangenin adlah magang/PI

                       smk alfajar telah di percya oleh PBSB yaitu sebuah progam beasiswa unruk sanri berprestasi dan smk di percaya untuk mengirimkan 10 anak terbaik untuk mengikutinya.


ini adalah kumpulan foto foto yang berhasil saya abadikan... 











smk bisa...... semua adalah proses,
dimana pantat didudukan disitu ada bisnis,
jangan coba makan peyek gotri...

2 komentar: